Kisah Menarik Untuk Mencerahkan Hati Kita Yang Tengah Dilanda Amarah

Lapar Yang Pernah Dialami Rasulullah SAW




Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Imam Tarmidzi dari Nu’man bin Basyir r.a bahwa ia berkata “Bukankah kamu sekarang bisa hidup bermewah-mewah dengan makan dan minum, apa saja yang kamu mau, kamu mendapatkannya. Aku pernah melihat Rasulullah Muhammad SAW hanya mendapat korma yang buruk saja untuk mengisi perutnya!”
Atau ada kisah juga seperti berikut ini. Pada suatu ketika Umar bin Khattab r.a menyebut apa-apa yang bisa dinikmati manusia sekarang ini dari dunia. Maka dia berkata” aku pernah melihat Rasulullah SAW seharian menanggung lapar, karena tidak ada makanan, kemudian tidak ada yang didapatinya pula selain dari korma yang buruk saja untuk mengisi perutnya.”
Pernah juga kisah yang lain datang dari sahabat Abu Hurairah r.a , ia berkata “Aku pernah datang kepada Rasulullah SAW ketika dia sedang sholat sambil duduk, maka aku pun bertanya kepadanya: Ya Rasulullah! Mengapa aku melihatmu sholat sambil duduk, apakah engkau sakit? jawab beliau: Aku lapar, wahai Abu Hurairah! Mendengar jawaban beliau itu, aku terus menangis sedih melihatkan keadaan beliau itu. Beliau merasa kasihan melihat aku menangis, lalu berkata: Wahai Abu Hurairah! jangan menangis, karena beratnya penghisaban nanti di hari kiamat tidak akan menimpa orang yang hidupnya lapar di dunia jika dia menjaga dirinya di kehidupan dunia.”
Subhanallah, inilah teladan agung dari seorang pemimpin yang harus menjadi contoh bagi kita semua.

Terima kasih telah membaca artikel: Lapar Yang Pernah Dialami Rasulullah SAW
Anda Sedang Membaca Artikel Yang Berjudul Lapar Yang Pernah Dialami Rasulullah SAW Dan Anda Bisa Menemukan Artikel Lapar Yang Pernah Dialami Rasulullah SAW Ini Dengan Url http://k-islamic.blogspot.com/2012/06/lapar-yang-pernah-dialami-rasulullah.html, Anda Boleh Menyebar Luaskannya atau Mengcopy Paste-nya Jika Artikel Lapar Yang Pernah Dialami Rasulullah SAW Ini Sangat Bermanfaat Bagi Teman-Teman Anda, Namun Jangan Lupa Untuk Menyertakan Lapar Yang Pernah Dialami Rasulullah SAW Sebagai Sumbernya.

1 Komentar Dari Saudara:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...